Cara Mengatasi MI Drop Error di Hp Android Xiaomi - Hapecanggih.com

Cara Mengatasi MI Drop Error di Hp Android Xiaomi

Saat Android semakin naik tingkat kepopulerannya, mengirim File berukuran besar sudah bukan menjadi maslaah lagi. Karena kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan tranfer file dan data dengan cepat. Cara kerjanya sudah tidak menggunakan bluetooth lagi, karena sekarang bisa melakukan transfer menggunakan koneksi Hotspot dan WiFI.


Salah satu aplikasi untuk mengirim file besar yang sering digunakan pengguna Android adalah Shareit. Aplikasi untuk berbagi yang terbaik karena memiliki kecepatan transfer file 200 kali lebih cepat dari pada penggunaan bluetooth. Shareit juga mampu mencapai kecepatannya hingga 20Mb/s. file jenis apapun juga bisa di transfer menggunakan Shareit.

Nah, sebagai pengguna HP Xiaomi pasti kamu tahu aplikasi MI Drop bukan? Mi Drop adalah aplikasi yang dikembangkan oleh xiaomi untuk smartphone mereka agar bisa digunakan untuk transfer file dengan cepat.

Namun biasanya MI Drop terkadang rewel untuk digunakan, biasanya gejala ini muncul seperti lelet, tidak mau dibuka, dan sejenisnya. Maka dari itu admin akan membahas bagaimana cara mengatasi MI Drop yang error di Hp Android agar kamu bisa menggunakannya kembali, yuk langsung saja simak caraya berikut ini.

Cara Mengatasi MI Drop yang Error di Android Xiaomi


  • Restart HP Android

Langkah pertama cukup mudah jika kamu mengalami error di MI Drop, cukup lakukan Restart saja HP Android  kamu. Karena biasanya dalam kasus ini kamu terlalu banyak menggunakan aplikasi, jadi akan memakan banyak sekali memori di Android.

Dengan melakukan restart kamu tidak perlu repot untuk menutup aplikasi mana saja yang tidak perlu,karena aplikasi tersebut akan tertutup sendiri saat sudah resart kecuali beberapa aplikasi yang otomatis jalan di background. Setelah melakukan restart dan hp sudah menyala seperti kondisi semula, silahkan coba buka MI Drop kamu untuk melakukan transfer file/data.

  • Menghapus Cache Aplikasi MI Drop

Aplikasi ini juga berjalan sama saja seperti aplikasi yang lainnya, yaitu juga menyimpan file beruba cache. Dan saat sebuah aplikasi terlalu banyak menyimpan cache biasanya akan berjalana lama dan akhinya bisa juga sampai terjadi error.


Nah untuk mengatasi masalah seperti ini hapus saja Cache di Aplikasi MI Drop agar MI Drop kamu bisa digunakan kembali. Caranya kamu pergi ke menu Setting/Pengaturan – Aplikasi, kemudian cari dan pilih MI Drop, setelah itu Hapus Cache. Nah kemudian kamu coba buka aplikasinya dan coba untuk mengirim dengan MI Drop lainnya.

Itulah cara mudah untuk mengatasi maslaah MI Drop yang error di Hp Android kamu, semoga bermanfaaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel