Cara Unroot Android Semua Tipe Tanpa PC - Hapecanggih.com

Cara Unroot Android Semua Tipe Tanpa PC

Meskipun rooting memiliki cukup banyak manfaat, namun ada beberapa pengguna yang ingin melakukan unroot android karena berbagai alasan. Seperti contohnya untuk mengembalikan garansi ponselnya.

Memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi terkadang tidak membuat para pengguna android merasa puas. Banyak diantara mereka yang melakukan rooting dengan tujuan meningkatkan performa, memodifikasi tampilan, atau mungkin ingin menginstal aplikasi yang membutuhkan akses root.

Nah, jika kamu termasuk orang yang kurang nyaman dengan hp dalam keadaan rooting. Maka kamu bisa menghilangkan akses rootnya melalui cara unroot android tanpa PC yang akan kami ulas berikut ini.

cara unroot android

Cara unroot android dengan SuperSU


Ada banyak sekali metode rooting yang bisa dilakukan, yaitu menggunakan SuperSU / Superuser dan satunya lagi menggunakan KingRoot. Dari segi fungsi kedua aplikasi root tersebut sama saja yaitu untuk memberikan akses root.

Nah, jika kebetulan ponsel kamu di root menggunakan SuperSU maka akan sangat mudah cara mengembalikannya. Tutorial dibawah ini bisa kamu terapkan pada semua merk dan tipe smartphone seperti Samsung, Sony, Xioami, Oppo, Asus, dll. Dengan catatan proses awal rootingnya menggunakan SuperSU.

1. Langkah pertama silahkan cari dan buka aplikasi SuperSU yang ada di menu smartphone kamu.

2. Jika sudah masuk ke halaman utama Superuser, pindah ke Tab Settings.

3. Kemudian cari dan pilih menu Full Unroot.

4. Jika muncul notifikasi klik saja Continue.

cara unroot SuperSU

5. Tunggu hingga proses unroot selesai, pada beberapa tipe ponsel biasanya akan melakukan Restart secara otomatis setelah di unroot. Jika tidak, maka lakukan Reboot secara manual dengan cara menekan tombol power hp kamu kemudian nyalakan kembali.

6. Sampai pada langkah ini, kamu sudah berhasil melakukan unroot dan menghapus aplikasi SuperSU di smartphone kamu.

7. Selesai.

Cukup mudahkan cara unroot android tanpa PC diatas? Dengan menghapus akses rooting pada smartphone kamu, kini garansi ponsel kamu akan kembali lagi dan bisa mengklaim garansi di tempat kamu membeli hp tersebut.

Ok sobat sekian dulu tips pada kesempatan kali ini, jika menurut kamu ulasan diatas bermanfaat jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel