Cara Mudah Mengaktifkan Lokasi di Hp iPhone - Hapecanggih.com

Cara Mudah Mengaktifkan Lokasi di Hp iPhone


Ada beberapa aplikasi yang setiap digunakan pasti meminta izin untuk mengakses fitur-fitur tertentu. Biasanya yang sering diminta adalah akses audio, kamera, dan kontak. Dan saat ada permintaan izin seperti itu, kamu tidak harus memberikan izin untuk akses yang diinginkan karena itu juga sesuai kebutuhan kamu dalam menggunakan aplikasi.

Biasanya juga da aplikasi yang akan meminta izin untuk mengakses pengiriman pesan dan secara tidak sengaja kamu mengijinkannya, saat sudah selesai menggunakan aplikasinya, tiba-tiba pulsa kamu berkurang, bahkan yang lebih parah bisa terkuras karena aplikasi buatan orang yang tidak bertanggung jawab.


Berbeda dengan aplikasi peta, mereka kebanyakan hanya meminta akses untuk mengaktifkan lokasi saja. Layan lokasi akan memungkinkan kamu untuk mengetahui lokasi kamu saat itu dan bisa juga untuk dibagikan kepada teman, istilah ini sering disebut share location (berbagi lokasi).

Karena iPhone kamu yang sudah mendukung adanya GPS, kamu bisa mengaktifkan fitur Lokasi ini untuk mengetahui koordinasi lokasi kamu saat itu dengan akurat. Saat fitur lokasi ini sedang dalam keadaan nonaktif, kamu bisa mengaktifkannya dengan oergi ke menu pengaturan di iPhone.

Namun beda ceritanya dengan Android, karena jika kamu ingin mengaktifkan kembali fitur lokasi hanya tinggal swip kebawah status bar/notifikasi bar dan langsung bisa kamu tekan logo GPS. Sedangkan di iPhone kamu harus mengaktifkan melalui pengaturan. Bagi kamu yang ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan Lokasi di Smartphone iPhone, langsung saja simak caranya berikut ini dengan teliti dan urut.

Cara Mengaktifkan Fitur Lokasi / GPS di HP iPhone

Pertama buka Menu Setting/Pengaturan yang ada di Homescreen dengan logo gerigi warna abu-abu.


Kemudian masuk ke opsi privasi, lalu pilih Layanan Lokasi


Lalu aktifkan Layanan lokasi dengan cara menggesernya ke kanan dan berubah menjadi warna hijau seperti gambar dibawah ini dan saat ini layanan lokasi di iPhone kamu sudah aktif.


Selanjutnya tinggal melakukan aktifasi layanan lokasi di aplikasi ayng kamu inginkan, daftar aplikasi ada dibawah nya setelah kamu mengaktifkan layanan lokasi tadi, pilih dan ubah ijin aksesnya.


Disana ada 3 opsi untuk mengubah izin akses lokasinya yaitu Tidak Pernah, Saat App aktif, dan Selalu.


  • Selalu, digunakan untuk pengaktifan layanan lokasi setiap saat. Biasanya pilihan ini hanya bekerja pada aplikasi-aplikasi yang bisa berjalan di Background.
  • Saat App Aktif, digunakan untuk membatasi layanan lokasi di aplikasi agar hanya diaktifkan ketika aplikasi sedang digunakan saja.
  • Tidak Pernah, digunakan untuk menonaktifkan layanan lokasi secara penuh untuk aplikasi tersebut.

Begitulah cara mudah dan cepat untuk mengaktifkan layanan lokasi di smartphone iPhone, semoga bermafaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel