Cara Mengunci Aplikasi di Android tanpa Root - Hapecanggih.com

Cara Mengunci Aplikasi di Android tanpa Root


Bagi pengguna smartphone Android pastinya sering mengunduh aplikasi-aplikasi yang ada di google playstore, entah itu hanya update atau download pertama kali. Karena aplikasi android kini sudah menjadi salah satu yang membantu menjalankan macam-macam tugas.

Seperti contoh bagi kamu yang menggunakan aplikasi kamera Snow, yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik dan memperindah hasil foto selfie. Aplikasi pemutar musik, aplikasi pengelola file, aplikasi kantor seperti office, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi tersebut bisa mempermudah aktifitas harian kamu hingga mempermudah pekerjaan.



Tapi mungkin ada beberapa aplikasi penting yang ada di HP Androidmu yang harus di proteksi, diproteksi ini berguna agar tidak ada orang lain yang tanpa seizin kamu bisa mengaksesnya. Aplikasi yang memiliki kegunaan hanya untuk hiburan saja mungkin tidak perlu di proteksi.

Yang kami ambil contoh adalah aplikasi file manager, yang mungkin ada beberapa file penting yang tidak boleh ada satu orangpun membukanya kecuali kamu. Aplikasi Note, yang mungkin juga terdapat catatan penting didalamnya yang harus kamu lindungi kerahasiaanya. dibawah ini kami akan membahas cara mengunci aplikasi android tanpa harus melakukan root

Cara Mengunci Aplikasi di HP Android tanpa harus melakukan root


yang kamu perlukan disinin untuk mengunci aplikasi yang sangat penting bagi kamu adalah dengan menggunakan aplikasi lock.Aplikasi yang akan mengunci aplikasi lainnya. Sebenarnya ada banyak sekali opsi aplikasi pengunci yang bisa kamu gunakan, namun kami merekomendasikan aplikasi berikut ini untuk kamu gunakan di hp Andorid.

Aplikasi Lockit

Aplikasi ini sudah ada di Playstore dan disediakan secara gratis, jadi kamu bisa langsung mengunduhnya dan menggunakannya. Cara emnggunakannya juga cukup mudah, pertama unduh dulu aplikasi di playstore dan mengintalnya, setelah itu langsung buka saja aplikasinya.

Saat pertama kali kamu membuka aplikasinya, kamu akan diminta untuk membuat password perupa kunci pola baru. Usahakan jangan disamakan dengan password kunci pola lockscreen jika kamu memakainya.

Kemudian kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin dikunci, setelah sudah selesai memilih dengan mecentang, klik protect. setelah itu akan langsung ada peringan power saving mode, klik saja permit.

Selanjutnya akan dialihkna ke pengaturan, yang berguna untuk memberikan izin aplikasi Lockit, langsung pilih Lockit dan Switch pada opsi off agar menjadi ON. lalu saat ada peringatan Use Lockit, klik OK.

Dengan begitu aplikasi yang kamu kunci tadi, kini sudah tidak bisa di akses sembarang orang. Seperti itulah Caramengunci aplikasi di Android mengguna Aplikasi tanpa root dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel